Minggu, 29 Mei 2011

selamat pagi sekolahku


Selamat Pagi Sekolah ku……….

“Sekarang Jum’at, Sabtu, Ahad dan ….. oh no Senin… gimana ya… jadi deg-degan nih…” guman Akbar.  “Perasaan baru kemarin libur….aku belum siap..klo besok senin dah berangkat ke sekolah….temenku baik-baik g’ ya?...nanti aku duduk sama siapa ya…? … Klo g’ ada yang mau duduk sama aku gimana donk?....kakak kelas ada yang mau kenalan g’ ya?... guru—gurunya ramah g’ ya?...”  Itulah sedikit gambaran pertanyaan-pertanyaan yang akan muncul di saat awal mau masuk sekolah. Banyak kekhawatiran yang menghantui kita…(iiiiiihhhhhhhhhhh serem..)
Sttttt jangan salah di lain tempat banyak loh teman-teman kita yang justru merasa senang menyambut hari pertama masuk sekolah. Riang… gembira menyambut teman-teman baru , suasana baru, tempat baru, guru baru, dan biasanya juga tuh senang juga karena pakai baju seragam baru.
Sekolah  baru yang pastinya akan mendatangkan tantangan tersendiri pula. Biar kita eksis di lingkungan baru so kita harus bisa menaklukkan tantangan itu… klo setiap hal baru kita jadikan tantangan maka akan menjadi menyenangkan. Trus apa sih tipsnya biar bisa tetap eksis di tempat yang baru???? kepengen tahu nih baca baik-baik ya…
1.     Getting it!
Apa sih maksudnya? Cari tahu segala sesuatu tentang sekolah baru kita. Tata letak ruangannya, guru-gurunya, anak-anaknya, kegiatannya delel. Gimana  ya caranya ! gampang baget kamu bisa main ke tempat baru tersebut, tanya-tanya tetangga yang sekolah ditempat tersebut, or jaman canggih kayak gini dah semestinya  sekolah baru kita punya web site so  tinggal klik aja donk.
2.    Preparation
Persiapkan diri kita sebaik mungkin , klo ditempat baru memiliki kegiatan ekstra yang menguras banyak tenaga ..mulai sekarang dibiasakan nih yang namanya sarapan.

3.    Shocking
Ditempat baru biasanya akan banyak “kejutan” yang pastinya klo kita bisa menikmatinya akan jadi menyenangkan. Persiapkan mental  kita untuk bertemu dengan berbagai macam karakter orang
4.    Low profile and Confidence
Percaya diri boleh tapi klo sampe over acting  itu yang tidak boleh. Maksudnya mungkin baik biar bisa dikenal banyak orang tapi kalau sampai terlalu PeDe itu yang tidak baik. Aktif tetapi tetap low profile. Hal ini yang akan membuat orang lain penasaran dengan kita.
5.    Joinning
Cobalah untuk bergabung dengan berbagai macam kegiatan di sekolah, selain dapat meningkatkan kepercayaan diri kita juga akan menambah teman baik teman satu angkatan atau kakak kelas.

Semoga tips di atas bisa mengubah kekhawatiran-kekhawatiran kita menjadi rasa penasaran yang ingin segera terjawab disaat hari pertama masuk sekolah…. Semangat …. Selamat pagi sekolah ku…

Total Tayangan Halaman

Pengikut